Rabu, 10 Februari 2010

Liburan

Kalo udah denger kata liburan pasti langsung pada semangat 45 nih. Semangat buat prepare semua-muanya. Mulai dari sibuk buat ngelakuin hal-hal menarik apa yang mau dikerjain buat besok. kumpul-kumpul bareng sama temen-temen atau Sahabat. Keliling mall buat belanja atau udah mulai prepare buat pergi liburan ke luar kota atau bahkan luar negri mungkin *halah.. yang ini mah emang kepengen banget*.

Uhm, tapi liburan kali ini buat aku bukan liburan namanya. Bisa dibilang sih males-malesan. Hhehee.. *nyengir dulu nih* Lah salah sendiri toh, aku ditinggal ke luar kota sendirian dirumah. Sebenernya sih nggak sendirian juga, soalnya ada kakak sama adek aku yang paling kecil. Tapi tuh anak pada sibuk sama kerjaannya sendiri. Kakak aku sibuk ngajar di sekolah. Adek aku sibuk belajar disekolahnya. Trus aku sibuk tidur-tiduran dirumah. Hhihi.. nggak ding. Nggak gitu-gitu amat kok. Soalnya Job dirumah banyak banget numpuk. Maklum anak cewek, ya mesti harus kudu dan wajib buat rajin beres-beres rumah.

Well, klo udah bosen liburan kayak gini, biasanya aku lebih banyak menghabiskan waktu nyari kesibukan sendiri. Karena aku salah satu orang yang hobby banget ngebaca. Mulai dari baca Komik, Teenlit, Novel, Majalah, Koran, atau buku-buku lainnya. Pokoknya yang tulisan atau pun ceritanya itu menarik dan aku yang ngebacanya juga ikut-ikutan tertarik kedunia si penulisnya itu. Hhee.. Klo udah berkutat sama buku-buku kayak gini nih, tetangga sebelah teriak kebakaran juga aku nggak bakalan sadar. Huehehehe... *kejam*. Btw, sepanjang liburan Kuliah ini, aku juga banyak nonton beberapa film nih baik yang baru maupun yang udah lama-lama tapi tetep recomended banget buat ditonton.

Film Pertama


The Spy Next Door. Klo nggak salah Movie ini tayang bulan Januari kemaren. Udah lumayan lama banget sih aku nggak liyat Jackie Chan maen film. Film yang bergenre Action Comedy ini bener-bener recomended banget buat ditonton apalagi rame-rame bareng keluarga. Biar ketawanya juga tambah rame. Uhm, Film ini nyeritain Jackie Chan a.k.a Bob Ho seorang agen mata-mata CIA yang memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya dan memilih untuk hidup bersama kekasihnya Amber Valletta a.k.a Gillian yang juga merupakan tetangganya. Tapi sayangnya, nggak semudah itu Jackie Chan dapat menikah dengan kekasihnya itu. Jackie Chan harus dapat menakhlukkan hati ke tiga anak-anaknya terlebih dahulu. Ketika Gillian harus pergi keluar kota Jackie Chan bersedia untuk menjaga ketiga anaknya tersebut. Sampai akhirnya, salah satu anaknya tanpa sengaja membuka sebuah rahasia penting dari komputer milik Bob, yang akhirnya membuat musuh utama Bob yaitu Poldrak a.k.a Magnus Scheving teroris Rusia yang berhasil melarikan diri ini kembali siap menyerang Bob. Keselamatan ketiga anaknya pun terancam. Hal ini membuat Bob harus kembali mengeluarkan kemampuannya sebagai agen rahasia demi melindungi keselamatan ketiga anaknya itu. Dan disinilah hal-hal menarik dan lucu yang bakalan kita saksikan. Gimana akhirnya Jackie Chan menunjukkan kepada ketiga anak-anak tersebut bahwa dia layak menjadi seorang ayah yang baik untuk mereka.

Film Kedua


Orthos No Inu. Uhm, sebenernya aku udah keliling nyari nih kaset di daerah palembang. Tapi nggak ketemu-ketemu ampe sekarang. Lumayan susah sih klo nyari dorama jepang di sini. Kebanyakan Drama Korea ama Taiwan. Ini aja aku tahan bela-belain buat nyari di Jakarta. Tapi lewat temen aku. Huehehe.. mahal diongkosnya klo aku mesti ke Jakarta cuma buat beli nih kaset doang. Dorama yang diputer Juli 2009 ini menceritakan kehidupan dua orang laki-laki yang memiliki kekuatan supranatural *kira-kira sih kayak gitu* yang sama sekali tidak mereka inginkan. Ryuzaki Shinji a.k.a Hideaki Takizawa pemilik "God's Hand" tangan tuhan yang dapat menyembuhkan orang yang sakit hanya dengan menyentuhnya dan juga mampu mengendalikan pikiran orang lain. Sedangkan Aoi Ryosuke a.k.a Nishikido Ryo pemilik "Demon's Hand" tangan iblis yang dapat membunuh orang hanya dengan menyentuh tubuh si korban. Lantas gimana jadinya ketika kekuatan Tuhan bertemu dengan kekuatan iblis. Nah, kurang lebih sih gitu inti ceritanya. Klo menurut aku film ini rada suspense. Karena banyak banget aksi pembunuhannya gitu. Jadi keinget pilem Death Note. Ada satu bagian yang menurut aku paling bagus, dimana sewaktu Ryuzaki mau nyembuhin seorang anak kecil yang sakit. Tapi, anak kecil itu malah menolaknya dan membuat Ryuzaki sangat terkejut. Ternyata ditengah keegoisan dan ketamakan hati orang-orang ternyata hati seorang anak kecil bener-bener mulia. Dia tetap mau hidup tanpa harus mengubah kenyataan hidupnya. Film ini cuma 9 episode kok ditambah SPnya klo nggak salah 2 episode. Buat yang bosen nonton film-film genre Romance disaranin banget buat nonton film ini. Recomended banget deh buat ditonton.

Film Ketiga


Proposal Daisakusen. Nah untuk film satu ini kayaknya aku mesti berterimakasih terlebih dahulu deh buat Mbk Yolis yang udah mau dengan senang hati meminjamkan aku dorama ini. Arigato Gozaimasu. Uhm, waktu itu aku pinjem kaset ini klo nggak salah sekitar taon 2008 ato 2009 ya??aku lupa. Karena, nggak punya cukup waktu buat nontonnya langsung jadi aku copy dulu ke kompi waktu itu. Berhubung kemaren lagi mo nge-backup data-data di kompi dan nggak sengaja nemuin folder film ini. Akhirnya, aku nonton lagi nih film untuk yang ke sekian kalinya. Klo menurut aku pribadi ceritanya bener-bener unik dan asli kocak banget plus sangat mengharukan. Aku sempet nangis loh liyat gimana kuatnya perjuangan Ken yang bener-bener mati-matian berjuang untuk mengubah nasibnya. Dan juga aku bener-bener terharu liyat kuatnya persahabatan mereka berlima. Jadi keinget masa-masa sewaktu SMA nih. Bener-bener bernolstagia banget nonton dorama satu ini.

Dorama yang tayang April 2007 ini menceritakan kehidupan Iwase Ken a.k.a Yamashita Tomohisa dan Yoshida Rei a.k.a Nagasawa Masami yang telah berteman sangat lama sejak duduk dibangku SD sampai Kuliah walaupun mereka beda jurusan. Persahabatan yang erat bersama dengan tiga teman lainnya yakni Oku Eri a.k.a Eikura nana, Tsurumi Hisashi a.k.a Hamada Gaku dan Enokido Mikio a.k.a Hiraoka Yuta, membuat hari-hari mereka tak luput dari tawa. Tapi, walaupun Ken selalu bersama-sama dengan Rei hampir setiap saat, Ken sama sekali tidak bisa mengungkapkan perasaannya ke Rei. Justru, karena Ken merasa selalu bersama-sama dengan Rei, dia beranggapan bahwa Rei akan selamanya berada disisinya. Namun dia baru menyadari bahwa pada akhirnya Rei akan bersanding dengan Tada Tetsuya a.k.a Naohito Fujiki yang merupakan mantan guru PPLnya sewaktu SMA dan ternyata menjadi Dosen di Universitas Mereka.

Pas banget pada hari pernikahan Rei dan Tada Sensei barulah Ken menyadari bahwa dia telah melakukan kesalahan terbesar dalam hidupnya. Ken sangat menyesal sekali, Rei selalu berada di sisinya sejak SD bahkan sampai Kuliah, namun pada kenyataannya, sekarang Rei harus menikah dengan orang lain dan bukan dirinya. Eri salah satu Sahabat Rei memberikan sebuah kado pernikahan yakni sebuah slideshow yang berisi foto-foto Rei sejak ia lahir, TK, SD, hingga foto-foto Rei dengan sahabat-sahabatanya di SMA. Ketika pemutaran Slideshow inilah Ken melihat kembali kejadian-kejadian di masa SMAnya yang di abadikan dalam foto-foto dihadapannya. Ketika satu demi satu foto itu diputar dan berhenti Ken benar-benar menyesali kesalahannya dan berharap bisa kembali ke masa-masa itu. Tiba-tiba saja muncul sosok peri laki-laki dengan memakai jas berwana hitam muncul dihadapan Ken. Dan memberikan kesempatan kepada Ken untuk kembali ke masa dimana Ken menginginkannya. Akhirnya Ken kembali kemasa dimana Foto itu terhenti. Dan dimulailah perjuangan Ken untuk dapat memperbaiki kesalahannya dimasa lalu.

Tiap episode menghadirkan kisah-kisah yang berbeda sesuai dengan Foto yang ditayangkan di slideshow. Jadi inti ceritanya, Ken bolak balik ke masa lalu sesuai foto-foto yang diputer dihadapannya. Dan yang sangat menarik, kenangan-kenangan yang terulang kembali bener-bener menjadi sebuah pelajaran banget buat kita. Banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik dari setiap episode ini. Yang pasti, kekocakan dan haru biru persahabatan mereka bener-bener jadi tontonan yang sangat-sangat sayang untuk dilewatkan. Ceritanya bener-bener ringan.Wajib banget buat ditonton.

Wuah, kok jadi panjang banget postingnnya. Uhm.. satu lagi nih. Yang terakhir, aku mo majang Award dari Mbk Yolis yang beberapa hari yang lalu baru aja ngerayain 1st Anniversary Blognya.



Saengil Chukahamnida.Keep Writting sista. Trus berbagai ide-ide dan cerita-ceritanya ya. Tetep selalu jadi inspirasi buat yang ngebaca. :P

6 komentar:

  1. kecuali spy next door, aku cinta banget sama dua dorama itu >_<

    pertama orthros. gyaaaa >_< ga nahan liat ryo chan ku yg makin ganteng itu, plus disuguhin taki yg juga makin mature *meleleh mode on*

    yg kedua si proposal. alamak, ceritanya romantis banget sampe bikin aku nangis T^T

    BalasHapus
  2. eh aku juga udah review orthros loh hehehe *ga penting mode on*

    BalasHapus
  3. numpang istirahat bentar.
    capek habis jalan²...
    xixixixi....

    BalasHapus
  4. Hai,

    datang mau ngucapin

    happy lunar
    happy valentine's day
    happy ash wednesday

    buat yang merayakan, yang nggak merayakan semoga bulan penuh cinta ini selalu membawa kebahagiaan dan kedamaian...

    Ninneta

    BalasHapus
  5. Yamapi. Kakooii banget disitu..
    :D

    BalasHapus
  6. hihihih.. namaku banyak disebut di sini ^^

    hayo mana ongkos buat minjemin pilemnya?? *sambil ngebayangin es krim dan coklat* :p

    BalasHapus

Terima kasih udah mau mampir dan ngasih komen :D

 

Gemini-Line Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template