Senin, 25 Januari 2010

Nodame Cantabile




Akhirnya bisa posting colongan nih. xixixii. Sebelumnya aku minta maaf banget klo belakangan ini sedikit nggak peduli sama blog yang masih baru dan pemula banget ini. Wuah... maklum, masih tahap belajar dan sudah disibukkan dengan ujian semester serta tugas-tugas yang tak mengenal belas kasihan. Hikzz.Hikzz. Belom lagi ada sedikit problem-problem dikampus yang sering banget ngeganggu pikiran aku. Ditambah beberapa gangguan server internetnya yang sangat tidak bersahabat. Well, beruntungnya aku punya temen-temen yang baek-baek banget dan mau dengan sabarnya ngebantuin walau aku rada dudulz banget. Hhiiiihiiiii.. (curhat colongan nih .. )



Pasti udah nggak asing lagi sama judul diatas, terutama yang udah pada nonton nih dorama. Yupz, Nodame Cantabile, pilem yang diadaptasi dari manga jepang dengan judul yang sama ini bener-bener buat aku "Jatuh Hati" banget. Selain bintang utama cowowknya yang asli buat 'klepek-klepek' musik-musik klasik yang disajikan sangat-sangatlah indah dan bener-bener buat telinga dan hati jadi tenang banget waktu ngedengernya. Walaupun tergolong pilem yang udah lumayan lama (dipenghujung tahun 2006.red) tapi tetep recomended banget buat ditonton sampe sekarang (terutama yang belom nonton). Itung-itung sekalian mo pajang tampang kakoinya Tamaki Hiroshi. My Lovely Boys *Halaahhh... ditimpuk pakek sepatu nih*. Walaupun pilemnya udah lumayan lama banget. Tapi, tetep aja nguras emosi aku buat ketawa-tawa pakek acara guling-guling nggak jelas lagi. Alhasil, orang serumah pada langsung heran merhatiin aku pas nonton nih pilem. Bayangin aja 10 kali diputer ya 10 kali itu juga aku bakalan ketawa-ketawa sendiri nggak jelas. Hhihiiii .... *nggak usah dibayangin*





Serial Dorama Jepang yang tayang di Fuji TV pada penghujung tahun 2006 ini nyeritain tentang seorang cowok bernama Shinchi Chiaki a.k.a Tamaki Hiroshi. Mahasiswa dari Akademi Musik Momogaoka jurusan piano. Cowok yang super perfectionis dan pinter banget maen piano dan biola ini punya cita-cita menjadi seorang konduktor terkenal sejak berusia 11 tahun ketika menyaksikan pertunjukkan Sebastiano Vierra seorang konduktor di Praha. Bakat musiknya diwarisi dari sang ayah yang seorang pianis terkenal. Namun, karena phobianya terhadap pesawat terbang, yang akhirnya menyebabkan dia tidak dapat pergi ke eropa dan bertemu kembali dengan Vierra Sensei. Dan sialnya lagi, Chiaki juga punya phobia terhadap kapal laut. Alhasil, Chiaki mengurungkan niatnya untuk pergi ke eropa. Hal inilah yang menjadi tembok penghalang terbesarnya untuk dapat melangkah menjadi seorang konduktor.





Disatu sisi, Noda Megumi a.k.a Ueno Juri. Cewek polos yang jorok banget. Mahasiswi Akademi Musik Momogaoka Jurusan Piano yang punya cita-cita menjadi seorang guru taman kanak-kanak. Dia belajar piano cenderung lebih mengandalkan pendengarannya yang tajam ketimbang membaca not-not partitur yang sangat dibencinya. Dalam sekejap, Nodame bisa memainkan musik-musik klasik hanya dengan mendengar permainan orang lain. Cewek otaku yang tergila-gila banget dengan Puririn Gorota, tokoh animasi favoritnya. Bahkan di Nodame Cantabile SP, nodame dapat dengan lancarnya menguasi bahasa perancis hanya dengan mendengarkan dialog berbahasa perancis dari pilem animasi tersebut. Nodame yang sehari-harinya sering mencuri box makanan teman-temannya, mulai mengalami banyak perubahan. Kehidupan Nodame berubah ketika bertemu dengan Chiaki. Bahkan, Nodame menjadi serius dengan permainan pianonya dan mau mengikuti kompetisi maradonna berkat kehadiran Chiaki. Begitupun kehidupan Chiaki yang tanpa dia sadari dengan keberadaan Nodame disampingnya telah membawa dia kearah yang dia inginkan yaitu menjadi seorang konduktor. Dan berkat Nodame juga, akhirnya Chiaki bisa mengurangi sedikit phobianya terhadap pesawat terbang dan mengantarkan Chiaki bertemu kembali dengan Sebastiano Vierra sensei. Walaupun, pada akhirnya dikacaukan dengan kehadiran Strezzman.








Sebenernya usah sempet nonton diawal-awal tahun 2007 kemaren. Itupun hasil donlotan yang cuma nyampe 4 episode *karena agak susah aksesnya*. Dan setelah mendaki gunung, melewati lembah *kayak lagu ninja hatori ya* ditambah keliling-keliling masa sma dan singgah di masa kuliah ini, akhirnya aku inget lagi sama nih pilem gara-gara dapet info bakalan ada The Movie II nya 2010 ini. Alhasil, lapak-lapak DVD mulai diuber dan ketemu yang serial TVnya, complete lagi.

Dorama Jepang dengan genre Comedy Romantic ini bener-bener beda banget. Kisah cintanya yang unik itu loh. Lah gimana bisa toh?? Cowok seperfect Shinichi Chiaki bisa luluh juga sama Noda Megumi yang asli aneh dan jorok banget. Hhihhii.. ngakunya perhatian dengan kebersihan tapi mandi 2 kali sehari + keramas 3 kali sehari. Malah kadang-kadang tuh anak nggak mandi-mandi sampe seminggu. Hhihiii.. geli banget liyatnya. Kamarnya itu loh, udah kayak tempat penampungan sampah yang di belah dua. hahahahahaa. Heran deh?? Kok Chiaki bisa nggak sadar sih klo selama ini dia tinggal diapartemen yang bersebelahan dengan kamar Nodame. (LOL)







Alur ceritanya yang konyol dan nggak biasa. Membuat pilem ini bener-bener layak buat ditonton. Yupz.. banyak banget kejutan-kejutan yang didapet waktu nonton pilem ini. Mulai dari tokoh-tokoh pemerannya yang aneh dan unik-unik banget. Ditambah kasus-kasus KDRT yang sering terjadi. Halah.. bukan kasus KDRT yang sering terjadi di Indonesia loh, klo udah nonton dijamin pasti pada langsung ketawa-tawa sendiri. Cerita cintanya dikemas secantik mungkin dan kadang buat greget sendiri liyat akting-akting mereka yang natural dan kocak.







Banyak alasan yang ngebuat nih pilem patut buat ditonton *maksa banget sih (LOL)*. Selain tampang kakoinya Tamaki Hiroshi yang bakalan menghiasi setiap take demi take di pilem ini. Nodame bintang utama yang diperankan Ueno Juri ini sangat manis dan bener-bener ngena banget. Karakter komikalnya juga dapet banget. Selain itu juga, kita bakalan dusuguhkan dengan berbagai jenis musik-musik klasik yang indah serta menghadirkan suasana megahnya sebuah panggung orkestra. Musik-musik klasik yang indah bakalan disajikan dengan sangat menarik disini.

Mungkin, buat orang-orang tertentu mendengarkan musik klasik terlihat sangat membosankan. Apalagi disuruh untuk menonton orkestranya, yang pasti sangat monoton dan berujung ketiduran dipertengahan musik. Tapi, tampilan beda dari sebuah orkestra yang terdengar membosankan bakalan dikemas menarik banget disini. Apalagi musik-musik klasik seperti Symphony No. 7 in A major by Beethoven yang jadi Opening songnya dan Rhapsody in Blue by George Gershwin yang juga jadi Ending Songnya. Dua-duanya punya sense tersendiri *terutama buat penggemar musik klasik*. Aku sendiri paling suka dua musik ini, terutama Rhapsody in Blue yang tenang banget tapi berubah ceria waktu ditengah-tengah. Kesannya lucu dan kocak banget. Klop dengan karakter Nodame yang aneh bin ajaib ini.







Masih banyak banget musik-musik klasik lainnya yang enak banget buat didenger, seperti Moderato Rachmaninoff's Piano Concerto No. 2 Op. 18, Moderato Schubert's Piano Sonate in A Minor, Op. 42 (D.845), Chopin's 12 Etudes Op. 10 No. 4 in C-sharp minor, Claude Debussy's L'lsle Joyeuse, L. 106 dan Un poco sostenuto - Allegro - meno Allegro Brahm's Symphony No. 1 in C Major, op. 68. Dan masih banyak lagi *lupa judul-judl lainnya*. Semua musik klasik-klasik ini bakalan bisa kita denger disini. Dan yang pasti ngbuat perasaan kita jadi tenang dan damai banget. Nggak perlu susah-susah buat nyari kaset-kaset musik klasik yang rada sulit buat dicari. Cukup muter pilemnya, kita bakalan disuguhi alur cerita yang menarik dengan iringan musik orkestra yang keren banget. Sangat disarankan buat yang lagi suntuk dan stres kayak dirikuh ini untuk menonton pilem ini. *loh, kesannya kok diriku lagi stres banget sih* (LOL)



Dari beberapa pilem-pilem dorama jepang yang udah ditonton sampai penghujung taon 2009 ini, Nodame Cantabile tetep masuk jajaran list No. 1 *Walaupun masih banyak yang belom diliyat sih*. Mungkin karena yang maen Tamaki Senpai kali ya !!!! Uhm.. ini cuma sekedar share doang kok. Masih banyak pendapat-pendapat yang berhamburan diluar sana. Tapi, menurut aku ya.. This is My Favorite J-Dorama Ever After untuk genre Comedy Romantic.

Ending ceritanya aku suka banget. Manis namun tetep nggak melupakan kekocakan dan keanehan jalan ceritannya yang emang dari awal udah aneh-aneh banget sih. Well, lanjut di Nodame Cantabile Shinshun Special in Europe. Tapi ngebahasnya lain kali aja ya.


P.S : Gambar aku lupa nyomot dimana. Soalnya aku ambil dari folder di kompi *yang entah aku kumpulin dari mana-mana aja*. Sumimasen. Gomen Kudasai.

10 komentar:

  1. oohh.. itu toohh nodame yang katanya mirip diriku,, hihihihihihi... :p

    BalasHapus
  2. sukaaaaaa banget sama ueno juri di sini. hehehe, bukan suka chiaki senpai-nya. ini film emang kocak dan harus ditonton banget!

    BalasHapus
  3. Hai,, lagi blogwalking nih.. Hehe..^^ Aku juga suka sama dorama yg satu ini,, Tamaki Hiroshi yg memacuku utk nonton doramanya.. *lol*

    BalasHapus
  4. @ Mbx Yolis: Gyahaa... mirip dag ye kira". hhihii.. abis nhu rambut baru mbx yolis pas dipotong rada mirip euy..

    @Mbx Clara: Setuju banget. nih pilem kudu wajib buat ditonton. btw, aku mah malah kagum banget ama si Ueno Juri. gilaa.. aktingnya perfect banget.Sugoiii...

    @Phyp!H: Hhii.. makasih udah mo mampir. Ia tuh.. karna ada si Senpai jadi kepincut abis sama nih pilem. Apalagi karakter Nodamenya. Gila.. buat ketawa-ketawa sendiri nggak jelas :D

    BalasHapus
  5. Iya.. Aku suka apa yg bahas di blog ini,, menarik..^^

    BalasHapus
  6. sumimasen desu ne...

    saya juga udah nonton nih dorama kocak... heheheh


    *malah jadi pingin les pianao.. hahahahahah

    BalasHapus
  7. huwaw nodame ! aku nyari nyari dvd yang nodame goes to paris ko gak ada ada ya .. apa mungkn udah lama ? ini ceritanya kocak banget . hua pengen !

    BalasHapus
  8. @amalia: Edisi spesial Nodame berangkat ke Paris itu judulnya Nodame Cantabile Shinshun To Europe. Aku punya yg VCDnya ada 4 keping... Emang rada susah ketemu yg edisi spesial ini ... jalan ceritanya sih tetep aja Gokil... Sugoi. Recomended banget buat ditonton :D

    BalasHapus
  9. udah nonton dramanya...
    seru... yang SP'a jg dah nonton..

    BalasHapus
  10. dari series - spesial edition in europe syutingnya selang setahun, dan disitu tamaki hiroshi udah kurusan... jadi ceking gtu, udah gag nafsu lg liatnya :(

    BalasHapus

Terima kasih udah mau mampir dan ngasih komen :D

 

Gemini-Line Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template