Minggu, 21 Februari 2010

Cix (Gita) Cinta dari SMA

Waktu buka tipi nggak sengaja liyat infotainmen dan pas banget lagi ngerubrik nih film jadul yang mo di buat teater musikalnya. Hhee.. sebenernya aku sama sekali belom pernah nonton nih pilem. Cuma suka denger lagunya aja yang dinyanyiin ama D'cinnamons - Galih dan Ratna. Ngambil judul dari film Jadul Taon '79 an nih (belon lahir) huehehee... iseng abis buka foto-foto waktu masa SMA. Nostalgila dikit mengenang masa-masa SMA. Jadul ya, walo baru 2 taon berlalu dari masa SMA sih. Tapi tetep aja meninggalkan sejuta kisah-kisah indah yang tak bisa dilupakan (cie.. bahasanya)

Siapa coba yang nggak punya memori-memori terindah saat duduk di bangku SMA??. Nggak mungkin?? pasti semua nya langsung pada antusias klo udah ngomongin kegilaan-kegilaan apa aja yang pernah dilakuin di masa SMA. Mulai dari yang namanya ngikutin MOS yang aneh-aneh dengan segala macam perangkat dan pernak-pernik yang mesti harus dibawa. Dan dengan sentuhan-sentuhan sinis dari si-kakak senior. Bumbu-bumbu pas jamannya MOS SMA nih.. pakek ngebentak-bentak si junior lah supaya juniornya pada nangis. Uhm... dulu ya pas aku jadi junior yang di-Ospek, waktu itu aku berjanji pokoknya ntar aku bakalan bales dendem sama junior-junior ku juga. Huehehehe.. kejamnya diri ku ini. Eh.. tapi, pas aku udah jadi senior dan gabung di-OSIS pas nge-ospek adeg-adeg junior malah nggak ada tampang sangar-sangarnya. Yang ada aku kasian mulu sama mereka. Gyahaaa.. janji yang tak ditepati.. Yang ada aku malah dapet julukan Kakak Senior ter-baek hhihii.. gilakan.

Klo ngomongin kegilaan pas masa-masa SMA nggak ada abis-abisnya. 3 taon dimasa SMA ngebuat banyak kenangan indah yang tak terlupakan yang mungkin hanya sempet terekam dalam sekumpulan foto-foto kenangan. Pertama kalinya mengenal yang namanya Cinta juga dimasa SMA. Mulai naksir-naksir sama kakak kelas. Maen surat-suratan nih, tapi kayaknya karena jaman udah maju nggak perlu pakek surat-suratan lagi ya, gantinya sms-smsan ato 3G-an deh. Bergaul dengan teman-teman baru. Punya Temen yang akhirnya dirangkul menjadi sebuah PERSAHABATAN. Indah dan berkesan, apalagi menjelang masa Ujian nasional. Gilaa.... kenangan yang tak terlupakan. Hal bodoh yang pernah aku lakukan bersama teman-teman. Pas hari UN pertama, kami dateng kesekolah jam 1/2 6 pagi.

Bayangkan.. klo pas hari-hari biasa sekolah jam 7 baru pada berangkat dari rumah, ini jam 1/2 6 udah stand by di kelas. Bertanya mo ngapain??? jawabannya nyalin "Kunci Jawaban". Gyahaa... itu hal terbodoh yang pernah aku lakukan bersama-teman-teman sekelas. Meskipun kami tau sih itu hal "BODOH" yang seharusnya tak perlu kami lakukan, karena pada dasarnya saya dan teman-teman nggak mau ikut-ikutan hal kayak gitu. Berhubung anak-anak "sebelah" (beda jurusan dan laen kelas) pada ngajakin kayak gitu ya.. mau nggak mau terpaksa ngikut juga. Ntr dibilang sombonglah, sok pinterlah.. atau apalah. Tapi kita ambil heppy-heppynya aja. Gila.. deg-degan banget pagi-pagi udah disekolah. Takut ketauan pihak guru, yang ada juga ntr kami pada dimarah. Tapi, balik lagi ke diri kita sendiri gimana kita menghadapi Ujian itu. Bukan dengan berpatok dari kunci jawabannya melainkan usaha kita selama 3 taon ini diuji melalui sebuah medan pertempuran yang didapuk melalui sebuah UJIAN NASIONAL. Mo hasilnya ntr gimana ya.. yang pasti dijalanin aja dulu, buktikan kalo kemampuan belajar kita selama 3 taon duduk dibangku SMA ini nggak terbuang sia-sia. Nggak mungkin kan Soal UN itu melenceng dari apa yang udah kita pelajarin.

Dan saat-saat terindah waktu mendengar Kata LULUS pun membuncah berganti menjadi sebuah haru-biru yang berujung pada sebuah PERPISAHAN. Putih abu-abu ditinggalkan menyisakan memori perjuangan yang tak terlupakan menuju awal baru untuk melangkah lebih maju kedepan. Langkah awal menuju sebuah Medan Pertempuran yang lebih Sadis dan Kejam. Wuah... pertarungan yang masih belom usai dan tak tahu kapan akan berakhir...

Uhm.. aku nulis ini karena lagi kangen sama temen-temen SMA ku yang aneh-aneh bin ajaib "super gila" nya dan penyemangat buat my little sister aku tercinta yang hari ini lagi UJIAN buat masuk SMA. Semoga aja Ujiannya sukses dan dia bisa masuk SMA sesuai dengan pilihannya. Karena Perjuangan dia akan terukir indah juga disana nantinya.

Ah, sekalian aku mau majang Award dari Mbx Clara, hhee udah lama di tag tapi baru sempet dipajang sekarang, mianhae. Yuhuu.. makasis ya sis. Nih dia Ewootnya







Nah, Peraturannya Ewoot ini mesti dikasih lagi ke 10 blog temen-temen cewek yang HOT. tapi kayaknya aku liyat udah banyak yang dapet ya.. jadi aku kasih Ewootnya ini ke Venyus,Mbx Alya,Mbx yolis,Zola,Phyp,Ujie,Cha,Yenny,Mbx Nana,dan Melisa.

p.s: Besok kk aku Ulang Tahun. Cihuy... mo ngais rejeki dulu minta Duit buat tambahan.. gyahaa.. orang yang ultah kok aku yang sibuk ... :D

14 komentar:

  1. wah senangnya ya SMA itu...
    btw makasih udah di pajang awardnya ^^

    BalasHapus
  2. hari ini ultah ya cix?
    happy birthday yaaa..
    emangnya dulu di sma mana?

    BalasHapus
  3. Masa-masa SMU memang masa yang paling indah..dimasa itu kita mengalami transisi dari anak-anak/remaja menjadi dewasa..pengalaman yang tidak mungkin pernah terlupakan. Jadi pengen ngulang jadi anak SMU lagi ne hehe

    BalasHapus
  4. @Mbx Clara: HHe.. Ia Mbx. Sama-sama :D
    @Mbx Henny: Wuaahh Ultah Kk ku nih Mbx.. Makasiihh ya buat ucapannya.. Kmren itu SMA nya di Pusri Mbx.. tau nggak tempatnya?? Hhuehehe..
    @Lia: Bener tuh.. masa-masa yang paling indah dan paling Gila. Hhee...

    BalasHapus
  5. masa-masa SMA memang masa yang paling indah...
    salam kenal...

    BalasHapus
  6. masa2 SMU ntu masa2 yang terindah deh^^. hehehe

    lam kenal lg ^^

    BalasHapus
  7. Masa-masa SMU memang penuh dengan hal yang indah-indah.. udah lamaaaa banget berlalu dari SMU, tapi kenangan indahnya masih kerasa mpe sekarang..

    btw, salam kenal juga ya..

    BalasHapus
  8. wiihhh...dateng2 eh ada yg ultah.. =)
    Happy Birthday ya cix...

    aku follow balik..

    BalasHapus
  9. duhh aq jadi kangen sama SMA :(
    btw slamat yah dapt award yang banyak, tetep smangatt..... :)

    BalasHapus
  10. gw lum pernah nontoh tuh film.. ayo..capa mau ngajak gw nonton... hoohoho

    BalasHapus
  11. klu skarang sambungannya.. Gita Cinta Di Kampus Biru ... hehehhe

    BalasHapus
  12. tengkyu buat awardnya,, aku ambil yang belom punya aja yah,, ga papa kan ^^

    BalasHapus
  13. Salam kenal tuk blogger "Laskar wong kito" dari blogger "Laskar pelangi" n thanks dah kunjungi kami, n sdh nempel di follower blog ku

    BalasHapus

Terima kasih udah mau mampir dan ngasih komen :D

 

Gemini-Line Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template